Kamis, 02 Agustus 2012

Cara Service Laptop Dengan Benar

Untuk mengetahui atau mendapatkan diagnosa yang tepat kita haruslah mengetahui apakah laptop bermasalah disofwerenya ataukah di hardwere nya


Berikut adalah Cara Service Laptop yang benar,untuk menentukan kerusakan laptop tentunya kita melakukan pengecekan yang akurat dan tepat.
rmasalah di Sofwere atau Hardwerenya.


Bila menentukan laptop bermasalah di sofwerenya tentunya kita melakukan langkah seperti mencoba menginstal ulang dengan hardish yang lain,bila di dapati penyakit tersebut disofwere cobalah mengintal ulang .
Bila tidak kedapatan penyakit bukan disofwere kemungkinan besar permasalahan yang  lain,kemungkinan permasalah di mainboardnya,sofwere hanya adalah efek dari sering bermasalahnya mainboard yang sesering mungkin kita selalu mematikan secara paksa laptop kita dan akibatnya sofwere menjadi bermasalahnya
untuk menentukan permasalahan di mainboard laptop tidak lah mudah ibarat mencari jarum di dalam jerami dikarenakan begitu banyak komponen yang berada dipapan induk mainboard walau pun fisik terlihat masih bagus belum tentu di tidak rusak.


tentunya dengan pengukuran di tiap-tiap tegangan bagian modul kita dapat mengetahui di bagian mana komponen yang kedapatan rusak short atau bad conteck.

yang paling mudah menganalisa komponen bermasalah komponen kedapatan kebakar yang mengakibatkan shortnya tegangan yang mengakibatkan tidak tersuplaynya tegangan kemodul yang lain yang mengakibatkan laptop menjadi mati total.

tidak lah semua tehkknisi dapat mengetahui mana yang rusak,dikarenakan untuk tehknisi mainboard laptop haruslah dia paham dan berpengalaman di bidang elektronika.

Kalau di indonesia tentunya bila seorang ahli IT  biasanya kebanyakan orang dia bisa dibilang segalanya di  bidang laptop/computer,namun kenyataan keterbatasan ilmu pengetahuan seorang IT hanya berwenang di sofwere / program saja,dan untuk elektroniknya tentunya ya orang2 elekrtoniknya saja dan tentunya dia juga mempunyai dasar ddan ilmu pengetahuan di mainboard laptop.

Dan tidak semua orang2 elektronik juga mampu mengerjakan service mainboard yampa didasari pengalaman dan ilmu pengetahuan yang cukup..


mungkin itu saja infonya dan untuk yang lain 2 temukan di

TEHKNISI LAPTOP PGC Lt 3a No 692/693

Tehknisi Laptop Mati Total